Cara Mengatasi Komputer Windows yang Hank

Friday, September 8th 2017. | Tips-Trik, Windows

Cara Mengatasi Komputer Windows yang Hank

Bismillahiromhanirohim…
Cara Mengatasi Komputer Windows yang Hank, Cara Mengatasi komputer yang sering Hank, cara mengatasi laptop hang windows 8, cara mengatasi laptop hang windows 7, cara mengatasi laptop hang saat baru dinyalakan, cara mengatasi laptop hang saat main game, cara mengatasi laptop hang saat internetan, cara mengatasi laptop lemot windows 7, cara mengatasi komputer mati sendiri, cara mengatasi laptop blank
rootekno – Apa kalian pernah mengalami saat kalian menggunakan komputer, komputer kalian mengalami hank, atau tidak merespon, kursor kalian tidak dapat digerakan walaupun mouse sudah di gerakan-gerakan, keyboard tidak dapat memberikan inputan apapun. 

Untuk mengatasinya yang paling sering kalian lakukan untuk menanggulangi masalah ini adalah dengan menekan tombol Restart di PC kalian, tapi bagai mana jika masalah hank ini terus berkelanjutan..?
Berdasarkan pengalaman saya, Sebenarnya ada banyak penyebab komputer mengalami hank,
salah satunya bisa karna: 
1. Kipas headsink sudah lemah RPM nya sehingga tidak optimal dalam menjaga suhu prosesor komputer kalian. 
2. bisa juga karna kondisi hardisk yang sudah mendekati masa ujur nya, untuk hardisk ini penyebabnya bisa karena adanya bad sector di logical piringan hardisk nya atau bisa juga dari putaran RPM hardisk yang sudah Lemah.
3. selain kedua perangkat tadi, bisa juga karena Perangkat jaringan wireless yang tertanam di Motherboard kalian.
4. Dan masih banyak sebab yang lain nya..
 
          Gambar perangkat diatas adalah card lan / Lan Card wireless yang dalam pembahasan ini dapat mengakibatkan komputer windows dikantor saya sering sekali mengalami hank. 
Solusinya Kalian cukup mencabut / melepaskan perangkat Lan Card Wireless kalian dari slot PCI nya kemudian coba nyalakan kembali PC kalian, kalo tidak ada perangkat lain yang bermasalah Insya Allah PC kalian tidak akan mengalami Hank lagi.
 
       So.. jangan langsung mengambil tindakan untuk meng-instal ulang PC yang sering Hank, karna berdasarkan pengalaman saya sangat jarang PC yang Hank diakibatkan dari sisi Sistem Operasinya.
 
Semoga sedikit Tips ini dapat bermanfaat bagi kalian semua..

 

Trimakasih..